Selasa, 21 Februari 2012

Boikot Media, Bumerang bagi Demokrat

[imagetag] [Image: 0848228620X310.jpg]

Quote:Ketua Biro Bidang Hukum dan HAM Partai Demokrat Jemmy Setiawan dalam siaran persnya mengungkapkan agar seluruh kader Partai Demokrat, terutama elitenya, memboikot media massa yang dianggap hanya mengadu domba internal partai dan selalu mendiskreditkan nama SBY dan Partai Demokrat melalui pemberitaan.

Peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi menilai upaya boikot media massa yang dilontarkan Ketua Biro Bidang Hukum dan HAM Partai Demokrat Jemmy Setiawan hanya akan menuai badai.

Wacana pemboikotan itu disampaikan oleh Jemmy melalui siaran persnya kepada wartawan, Sabtu (18/2/2012). Boikot dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap media massa yang dianggap hanya mengadu domba internal partai dan selalu mendiskreditkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan partai tersebut.

Kristiadi mengatakan, rencana boikot itu justru menjadi bumerang bagi partai berlogo bintang tersebut. Menurutnya, Demokrat besar dan dikenal masyarakat karena media. "Ini kalau nanti dibalas betul-betul media ikut memboikot, baru Demokrat tahu rasanya. Demokrat besar bukan karena politik, tapi karena media yang dulu begitu menyanjung Pak SBY. Kalau Demokrat lakukan itu, Demokrat akan menuai badai," ujar Kristiadi, Minggu (19/2/2012) di Jakarta.

Menurutnya, media pun telah sering digunakan partai tersebut untuk melakukan pencitraan. Oleh karena itu, boikot bukan cara elegan untuk menampik kritik terhadap Partai Demokrat.

"Sepanjang tahun kan Demokrat memanfaatkan media untuk membangun citra. Kalau memang merasa ada yang disampaikan media tidak betul, ya pakai melalui jalur lain untuk konfirmasi. Lebih elegan. Ini bisa jadi bumerang, dia kan besar karena media. Tentu media juga tidak seperti malaikat, harus kritis juga," kata Kristiadi.

Sebelumnya diberitakan, Jemmy meminta para kader partai menolak wawancara ataupun dijadikan sebagai narasumber oleh media yang terindikasi punya kepentingan politik tertentu. Menurutnya, media yang memiliki kepentingan politik cenderung memberikan berita yang tidak berimbang dan memberikan banyak jebakan politik.

sumber

(author unknown) 19 Feb, 2012

Mr. X 20 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/boikot-media-bumerang-bagi-demokrat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar