Selasa, 21 Februari 2012

Tahanan Tewas di Sel, Keluarga Tak Terima

[imagetag]

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Seorang tahanan ditemukan tewas dalam keadaan tergantung di ruang sel tahanan polsek Tinambung, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (20/2/2012) siang tadi. Polisi memperkirakan tahanan bernama Sahabuddin itu meninggal dunia karena gantung diri.

Mapolsek Tinambung Polewali Mandar mendadak ramai dan dipenuhi warga sekitar lokasi yang mendengar berita itu. Mereka penasaran dengan kabar kematian Sahabuddin, warga asal Kecamatan Pamboang, Majene.Sahabuddin menjadi tahanan Polsek Tinambung setelah ditangkap beberapa hari lalu dalam kasus pencurian ponsel.

Kepolisian menyatakan Sahabuddin diduga meninggal dunia di selnya karena gantung diri menggunakan celan panjangnya. Polisi menolak siapa pun, termasuk para wartawan, masuk ke dalam sel sekalipun untuk memotret ataun sekadar untuk melihat jenazah Sahabddin.

Jenazah Sahabuddin kemudian dievakuasi Polsek Tinammbung ke Rumah Sakit Umum Polewali Mandar untuk diotopsi guna memastikan penyebab kematiannya.

Kapolres Polewali Mandar, AKBP I Gusti Ngurahrai Mahaputra membenarkan bahwa tahanan bernama Sahabuddin meninggal dunia di dalam sel . "Dugaan sementara, kita perkirakan korban tewas gantung diri di sel tahanannya. Namun untuk memastikan penyebabnya pihaknya membawa jenazah korban ke rumah sakit Polewali untuk menjalani otopsi," jelasnya.

Abudarda, seorang keluarga korban mengaku keberatan dan tidak percaya begitu saja saudaranya itu dinyatakan tewas karena gantung diri. Dia menilai kematian Sahabuddin tidak wajar dan dia akan melaporkan hal itu ke Polda Sulbar.

20 Feb, 2012

co-ademin 20 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/tahanan-tewas-di-sel-keluarga-tak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar