Selasa, 21 Februari 2012

Dede Yusuf Tinjau Kandang Ayam

[imagetag] CECEP SA/"PRLM"

WAGUB Jabar, Dede Yusuf ketika menghadiri Saresehan Klaster ayam ras pedaging di SMK Nurul Huda Kampung Mandala Desa Kerta Mandala Kecamatan Panjalu Ciamis, Senin (20/2).*

TASIKMALAYA, (PRLM),- Peranserta para stakeholder dan bank-bank yang ada di Ciamis, diharapkan bisa mengembangkan peternakan ayam.

Demikian diungkaplan Wagub Jabar, Dede Yusuf pada Saresehan klaster ayam ras pedaging di Kampung Mandala Desa Kerta Mandala Kecamatan Panjalu Kab. Ciamis, Senin (20/2).

Selain mengadakan saresehan, Dede Yusuf pun meninjau kandang ayam SMK Nurul Huda di tempat yang sama.

Menurut Pimpinan Bank Indonesia (PBI) Jabar, Lucky Fathul Aziz Hadibrata, penyerapan kredit untuk ternak ayam baru 3 persen dari Rp 257 triliun pada tahun 2012.

Jumlah penyerapan kredit itu naik satu setengah persen dari penyerapan kredit pertanian pada tahun 2010.

"Untuk itu, mestinya penyerapan kredit bisa lebih dari tiga persen," kata Lucky sambil melontarkan keheranannya bahwa penyerapan kredit untuk peternak ayam di Ciamis belum berkembang.

Ketika menjawab pertanyaan tentang kurangnya penyerapan kredit oleh peternak ayam, menurut Lucky, ada kecenderungan para pengusaha bank takut beresiko, dan belum lagi terpengaruh oleh isu penyakit ayam. (A-14/A-89)***

20 Feb, 2012

co-ademin 20 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/dede-yusuf-tinjau-kandang-ayam.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar