Senin, 20 Februari 2012

Penyebab Pipi Memerah Saat Malu

Penyebab Pipi Memerah Saat Malu - Kadang, ketika seseorang sedang malu, maka pipi mereka biasanya akan berubah menjadi kemarah-merahan, atau saat ada seorang wanita sedang di goda dan malu maka pipinya akan merona merah, fenomena bukan hal yang aneh dan umum terjadi pada kita semua termasuk kang salman sendiri . Namun taukan kamu mengapa pipi bisa memerah?

[imagetag]
Berikut ini alasan ilmiahnya:

Sebuah penelitian kecil dilakukan oleh seorang ilmuan untuk menemukan jawaban ini yang mana pada saat seseorang merasa malu, maka hormon adrenalin akan bekerja secara maksimal (adrenalin adalah hormon yang berhubungan dan mengendalikan emosi dan rasa takut), Hormon ini bertindak sebagai stimulan alami dan memiliki berbagai efek pada tubuh yang merupakan bagian dari respons. Saat adrenalin meningkat, maka napas dan detak jantung juga akan meningkat. Hal ini dapat memperlambat proses pencernaan sehingga energi dialihkan ke otot.

Akibatnya pembuluh darah di wajah akan melebar (vasodilation) dan memungkinkan lebih banyak darah mengalir melalui wajah daripada biasanya. Kondisi ini akan membuat wajah seseorang memerah.

Terlepas dari bagaimana proses pemerahan pipi di atas, rasa malu biasanya muncul tanpa bisa dikendalikan oleh sistem otak sadar kita,sehingga bagaimanapun kita berusaha untuk mengendalikan rasa malu tersebut dengan membangun rasa percaya diri, gejala pipi yang memerah akan tetap muncul. intinya adalah, jangan mencoba untuk membohongi diri sendiri. karena Maha besar Allah yang telah menciptakan diri kita sedemikian rupa termasuk pipi yang memerah, sehingga membuat orang yang melihatnya bahagia.

Lihat Juga:
sumber: www.kucoba.com

kocomon 19 Feb, 2012

Mr. X 20 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/penyebab-pipi-memerah-saat-malu.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar